Saturday, 7 October 2017

24 Cara mencari calon suami yang baik



Mencari calon suami yang baik tidaklah mudah, karena untuk mendapatkan calon suami yang baik banyak tahap demi tahap yang harus di lewati jadi Setidaknya, ketika menjalin hubungan, Anda harus tahu apakah pasangan dapat menjadi calon pasangan hidup yang baik di masa depan nanti.  Ini sangat penting di tentukan dari sekarang karena pasangan hidup bukan hanya untuk satu dua dan tiga hari saja tapi untuk selamanya menemani kita sampai maut memisahkan. Maka anda harus bisa memilah dan memilih calon suami anda dengan baik. berikut ini adalah tanda bahwa calon suami Anda bisa menjadi calon suami yang baik, jika ia bisa mengatur 24 hal ini dengan baik. Penasaran apa saja? Simak penjelasan dibawah.1.pekerjaan 2.perilaku 3.tanggungjawab. 4.dewasa 5.terbuka 6.teman 7.terhindar dari perbuatan makasiat 8.taat pada kedua orang tua 9.adil 10.keimanannya 11.subur 12.penampilan 13.mampu menjadi peminpin 14.tidak egois 15.romantis 16.rajin 17.tidak malas 18.perhatian 19.rela berkorban 20.mampu mengendalikan emosi 21.mampu menyelesaikan masalah 22.sehat jasmani dan rohani 23.berasal dari keluarga yang baik 24.keluarga Kesimpulannya adalah jangan terburu-buru mencari calon suami tanpa melihat bahwa dia bisa mengatur ke 24 hal ini dengan baik. Lihat dan nilai oleh diri anda sendiri dia layak atau tidak untuk bersama anda kelak, baik atau tidak, tentunya yang terpenting adalah rasa tanggung jawab. Karena seorang pria harus mampu menanggung tanggung jawab kapada istri dan anaknya kelak.

24 Cara mencari calon suami yang baik (Dream.co.id

24 Cara mencari calon suami yang baik


Mencari calon suami yang baik tidaklah mudah, karena untuk mendapatkan calon suami yang baik banyak tahap demi tahap yang harus di lewati jadi Setidaknya, ketika menjalin hubungan, Anda harus tahu apakah pasangan dapat menjadi calon pasangan hidup yang baik di masa depan nanti.

Ini sangat penting di tentukan dari sekarang karena pasangan hidup bukan hanya untuk satu dua dan tiga hari saja tapi untuk selamanya menemani kita sampai maut memisahkan. Maka anda harus bisa memilah dan memilih calon suami anda dengan baik. berikut ini adalah tanda bahwa calon suami Anda bisa menjadi calon suami yang baik, jika ia bisa mengatur 24 hal ini dengan baik. Penasaran apa saja? Simak penjelasan dibawah.


1. Pekerjaan

Apakah pasangan Anda adalah orang yang bisa mengatasi kritik atau bahkan politik yang terjadi di tempat kerja dengan kepala dingin, tenang, dan tetap mengayomi? Apakah ia lebih sering mengeluh daripada mencari jalan keluar dari setiap masalah yang dihadapinya di tempat kerja?


Kemampuan seseorang untuk menyelesaikan situasi sulit tanpa melakukan hal-hal negatif yang dapat merugikan orang lain adalah salah satu tanda dari kedewasaan emosional yang dimiliki orang tersebut. Ini bisa menjadi salah satu tanda bahwa pasangan adalah calon suami yang baik untuk Anda.


Karena beban dalam rumah tangga bisa saja lebih berat dari yang kita perkirakan, maka jika dia bisa menyelesaikan situasi sulit tersebut dalam pekerjaanya tentunya juga dia pasti bisa mengatasi beban-beban yang akan datang bertamu dalam kehidupan berumah tangga nanti




2. Perilaku

Perilaku biasanya sangat mencerminkan kepribadian seseorang jadi anda bisa bisa melihat calon pasangan anda dari perilakunya. jika dia mencerminkan prilaku yang baik maka tetaplah bersamanya. tapi jika tidak, tidak ada salahnya anda mencari lagi pasangan lain yang berprilaku baik.


Tapi jika perilaku calon suami anda baik terhadap anda maka tetaplah bersamanya karena sangat sulit untuk mencari calon suami yang baik.



3. Tanggung jawab


Tanggung jawab sangatlah penting dalam sutau hubungan terlebih hubungan itu dalam sebuah rumah tangga. karena laki-laki di tuntut untuk mampu bertanggung jawab kepada anak dan istrinya kelak. terlebih untuk menjadi suami yang baik, laki-laki yang baik adalah mereka yang mampu mempertanggungjawabkan setiap apa yang mereka lakukan atau perbuat, entah dalam pekerjaan atau dalam sebuah keluarga.


Maka carilah calon suami yang mampu bertanggung jawab terhadap anda. karena jika anda bisa mendapatkan calon suami yang mampu bertanggungjawab kehidupan keluarga anda nanti pasti akan bahagia.




4. Dewasa


Pasangan yang mampu menemani seorang istri menjalani bahtera rumah tangga yang sakinah mawaddah dan warahmah adalah suami yang dewasa. karena suami yang bersikap dewasa akan mampu menyelesaikan semua masalah yang bertamu dalam kehidupan anda dan mampu menuntun anda ke jalan yang benar.


Maksud dewasa disini bukan hanya dewasa menurut usia saja tapi maksud dewasa disini adalah dewasa pola pikir yang maju mampu menyelesaikan masalah dan mampu memberikan solusi atau jalan keluar.



5. Terbuka


Setiap faktor hubungan rumah tangga yang awet dan langgeng biasanya didasari dengan keterbukaan. karena dengan keterbukaan sesama pasangan ini akan menjalin sebuah kepercayaan yang kuat antara sesama pasangan.


Jadi untuk anda terbukalah kepada pasangan anda karena dengan keterbukaan ini tali kekeluargaan kita akan sangat erat dan kuat hingga tidak akan ada peselisihan karena rasa curiga. dan kalian pun akan menjadi sebuah keluarga yang harmonis.


6. Teman


Dengan siapa pasangan Anda biasa menghabiskan banyak waktunya? Anda bisa melihat bagaimana sifat seseorang hanya dengan mengetahui dengan siapa saja ia bergaul. Karena teman sepergaulannya akan memperlihatkan sipat-sipat yang ada padanya.


Teman atau sahabat bisa menjadi jendela untuk mengetahui emosional seseorang. Seorang pria biasanya akan menghabiskan sebagian besar waktunya dengan orang-orang yang mereka yakini untuk saling berbagi. Biasanya seorang pria akan mempunyai beberapa sahabat yang sangat dekat dengannya, terlebih mereka sering meghabiskan waktu bersama.


Maka kita bisa melihat hal apa yang sering mereka lakukan dalam hal baik ataupun hal buruk, itu akan menjadi nilai anda untuk memilihnya nanti.




7. Terhindar dari perbuatan maksiat


Mencari calon suami yang baik dapat kita lakuakan dengan melihat kebiasaan pasangan anda. Apakah dia sering atau pernah melakukan perbuatan maksiat yang di larang oleh agama? bagaimana cara mengetahuinya ?


Pertama anda perhatikan cara pasangan anda memperlakukan diri anda apakah dia menyayangi anda atau tidak ! apakah dia hanya memanpaatkan anda ! ataukah dia mendekati anda hanya ingin mencari kesenangan semata!


Kedua adalah sahabatnya biasanya seseorang sahabat mencerminkan kepribadian seseorang dan disitu kita dapat melihat perilakunya dari sahabat-sahabat terdekatnya apakah dia suka melakukan perbuatan maksiat atau tidak.



8. Taat pada kedua orang tua


Nah ini adalah cara paling ampuh untuk melihat baik buruknya pasangan anda kelak. yaitu dengan anda melihat bagaimana cara pasangan anda memperlakukan kedua orang tuanya, terlebih cara memperlakuakn ibunya apakah dia menurut apa yang di katakan ibunya ataukah selalu membantah apa yang di katakan ibunya.


Jika anda bertanya mengapa melihat baik buruknya pasangan anda dengan melihat pasangan anda memperlakukan ibunya? Ini karena dengan melihat cara dia memperlakukan ibunya akan sama dengan cara memperlakukan anda kelak.



9. Adil


Seseorang yang adil akan lebih bijaksana dalam memilih sesuatu, carilah pasangan yang menurut anda adil ini dapat dilihat dalam sebuah pekerjaanya atau cara dia membagi waktu antara bersama anda dan keluarganya.


Pasangan yang adil sangat baik untuk menjadi calon suami anda. Mengapa? ini karena pasangan yang adil akan mampu menyayagi ayah dan ibu anda kelak (Mertua) tidak hanya menyayangi anda saja, dan biasanya pasangan seperti inilah yang di cari oleh para orang tua.


1o. Keimanannya


Keimanan sering di kaitkan dengan keagamaan. Nah calon suami yang baik juga bisa di lihat dari keimanannya kepada ALLAH SWT. Karena pasangan yang beriman pasti akan mampu untuk menuntunmu ke depan untuk meraih keridhoanNYA.


Untuk melihat calon suami anda memiliki keimanan yang kuat, anda juga bisa mencoba melihatnya dengan cara. apakah dia suka melaksanakan sholat yang lima waktu atau tidak!. apakah dia suka mengaji!. apakah dia pernah mengajakmu untuk melaksanakan sholat, baik berupa ajakan atau himbauan!. Apakah dia menjauhi setiap larangan agama !. Nah anda dapat menilainya disini, soal hasil dan keputusan semuanya ada di tangan anda.


11. Subur



Jangan lupa kesuburan sangatlah penting dalam menjalani sebuah rumah tangga. karena kita menikah untuk mendapatkan keturunan. untuk memberikan cucu-cucu pada orang tua kita nanti. karena jika anda sudah menikah pasti orang tua anda atau besan anda ingin menimang seorang cucu.


Tapi untuk ini memang agak sedikit sulit untuk mencari tahu apakah dia subur atau tidak. karena kita akan tahu subur atau tidaknya setelah kita menikah. tapi jangan putus asa disini karena di jaman sekarang yang semaju ini sangalah banyak cara untuk membuat seseorang yang di katakan mandul sampai bisa mempunyai keturunan.



12. Penampilan



Banyak berpendapat bahwa cara menilai seseorang bisa di lihat dari penampilannya, memang benar tapi tidak seluruhnya benar. karena apa yang kita lihat belum tentu benar, tapi tidak ada salahnya untuk berpendapat.


Anda bisa melihat calon suami anda dari gaya berpakaian, rapih atau tidak ? gaya rambut, Rapih atau tidak ? karena jika penampilan dia rapih bukan hanya anda yang suka, orang lainpun yang melihatnya akan merasa suka karena enak di pandang. meskipun pasangan anda tidak ganteng-ganteng amat hehe. Bukan hanya itu ini akan menjadi nilai tambah untuk dia bisa mendapatkan hati orang tua anda.


Baca juga Tanda-tanda wanita sedang subur



13. Mampu menjadi pemimpin


Tidak ada toleransi lagi dalam rumah tangga laki-laki pasti akan menjadi peminpin. Jika anda bertanya mengapa ? karena laki-laki di takdirkan untuk menjadi peminpin, apalagi dalam urusan rumah tangga. Kecuali dalam Sinetron dunia terbalik, itu sangat salah karena perempuan tidak di takdirkan untuk menjadi seperti itu.


Cara melihatnya anda bisa melihat saat calon suami anda bersosialisasi entah dengan teman keluarga atau teman kantornya. bagaimana cara dia bersosialisasi apakah terlihat seperti peminpin atau lebih terlihat seperti diperintah. Tapi biasanya berbeda disaat menjadi peminpin dalam sebuah organisasi atau kantor dengan menjadi peminpin dalam sebuah rtumah tangga.



14. Tidak egois


Hubungan tidak akan bertahan lama jika salah satu diantara pasangan ada yang egois. yaitu mereka yang lebih mementingkan kepentingan diri sendiri dari pada kepentingan keluarga, karena sikap egois akan berujung pada penyesalan maka hindari lah sikap egois.


Cari pasangan suami yang baik dan tidak egois, bagaimana cara mengetahui pasangan anda egois atau tidaknya ? anda bisa bisa melihat pada sikapnya, apakah dia perhatian anda atau tidak ! apakah dia rela berkorban demi kepentingan anda! apakah dia setia hanya pada anda!. apakah dia lebih mementingkan kepentingan dirinya ketimbang anda. mungkin ini adalah salah satu cara dari beberapa banyak cara untuk melihat pasangan anda egois atau tidaknya.




15. Romantis

Wanita biasanya sangat menyukai pasangan atau calon suami yang romantis. nah pada kesempatan ini anda dapat mencari calon suami yang romantis karena keromantisan dalam suatu hubungan rumah tangga adalah faktor kebahagian.


Begini caranya, Apakah anda pernah di beri kejutan olehnya? apakah anda pernah di ajak ke tempat-tempat yang indah dan romantis? apakah dia selalu ada di saat anda senang dan sedih? apakah dia selalu membuat anda bahagia? Jika pernah berarti pasangan anda Romantis. Mangkanya tunggu apalagi segera ajak menikah.


Baca juga Cara mudah membuat pria menjadi setia

16. Rajin



Punya calon suami harus rajin, jika anda bertanya Mengapa? ini karena seseorang yang rajin berpotensi akan meraih kesuksesan. anda juga ingin kan menjadi seorang istri dari seorang suami yang sukses? tentu saja, tidak ada seorang istri yang ingin hidup sengsara, makanya carilah calon suami yang rajin bekerja dan tidak malas agar anda dapat menjadi 

bagian daria mereka yang mempunyai seorang suami sukses.
Mungkin anda juga bisa membedakan antara seseorang yang rajin dan malas. yang rajin adalah mereka yang mempunyai keinginan untuk melakukan suatu hal seperti pekerjaan atau sebuah karya tanpa membuang-buang waktu secara percuma atau sering di sebut korupsi waktu.



17. Tidak malas


Perilaku malas adalah sikap yang membuat kita kehilangan kesempatan untuk maju menuju keberhasilan. Mengapa? karena jika kita bermalas-malasan dalam melakukan pekerjaan atau kegiatan kita akan kehilangan kesempatan untuk meraih kesuksesan


Jadi anda jangan mencari calon suami yang malas, carilah calon suami yang rajin seperti tadi di jelaskan di atas. karena jika calon suami anda malas mustahil anda bisa mendapatkan kebahagiaan di dunia dan akhirat nanti.


18. Perhatian



Perhatian atau rasa peduli sangatlah penting dalam membangun rumah tangga yang sakinah mawaddah dan warahmah. karena dengan perasaan ini kita akan merasa yaman aman tentram dan damai saat berada di dekat pasangan.


Untuk tahu perhatian tidaknya calon suami anda, anda dapat merasakannya dengan sebuah perhatiannya kepada anda apakah calon suami anda selalu peduli pada anda? apakah dia suka mengingatkan anda disaat anda lupa? Jika ya, berarti calon suami anda termasuk calon suami yang perhatian.


Baca juga Cara menghindari bau tak sedap pada Miss V


19. Rela berkorban



Pasangan sejati biasanya akan rela berkorban apapun demi kebahagiaan pasangannya, nah anda pasti ingin kan mempunyai pasangan yang sejati seperti ini. Jika ingin maka carilah calon suami yang rela berkorban untuk anda apapun pengorbanannya.


Ini bisa anda coba atau uji calon suami anda dengan cara seperti contoh: Relakah calon suami anda, jika kelak setelah menikah nanti anda ingin tinggal bersama mertua anda. Jika dia bersedia berati dia rela berkorban untuk anda.



20. Mampu mengendalikan emosi


Emosi seseorang berbeda-berda, ada seseorang yang mudah sekali emosi padahal hanya karena masalah sepele, tapi ada juga orang yang mampu menahan emosinya padahal masalah yang dia hadapi sangatlah besar. Nah anda termasuk kepada golongan orang yang mana. untuk melengkapi hidup carilah pasangan yang mampu mengendalikan emosinya.


Carilah calon suami yang mampu mengendalikan emosinya, tentunya sabar dalam menghadapi setiap masalah dan ujian. karena jika calon suami anda dapat mengendalikan emosinya niscaya dia akan bersabar dalam menghadapi setiap urusan dan masalah dan hubungan eratpun akan terjalin.



21. Mampu menyelesaikan masalah



Dalam menjalani hubungan rumah tangga pasti saja akan selalu ada masalah yang bertamu dalam kehidupan anda entah besok atau kapanpun. Ini biasanya akan di mulai dengan sebuah perselisihan, untuk meredam perselisihan ini diantara anda dan pasangan harus ada yang mengalah jangan terbawa emosi sesaat karena emosi sesaat dapat berdampak patal dalam sebuah hubungan rumah tangga.


Carilah calon suami yang mampu menyelesaikan masalah, ini bisa di lihat darinya menyelesaikan masalahnya seperti masalah dalam pekerjaannya ataupun masalah dalam keluarganya karena calon suami yang baik adalah mereka yang mampu menyelesaikan masalah sendiri.


Baca juga 13 Cara ampuh atasi sariawan



22. Sehat jasmani dan rohani



Kesehatan jasmani dan rohani sangatlah penting dalam membangun bahtera rumah tangga. Karena jika jasmani dan rohani kita sehat niscaya keharmonisan keluargapun akan terjalin sangat baik.


Maka carilah calon pasangan yang sehat jasmani dan rohani jangan cari pasangan yang hanya sehat jasmaninya saja tetapi rohaninya tidak, maupun sebaliknya.



23. Berasal dari keluarga yang baik



Berasal dari kaluarga yang baik ini harus dan sangat penting, karena jika calon suami anda berasal dari keluraga baik, niscaya jika anda sudah berkelurga nanti keturunan andapun akan baik pula.


Maksud keturunan baik disini adalah tinggal di lingkungan yang baik jauh dari kemaksiatan, dinafakahi dengan hasil keringat yang halal dan di didik dengan pendidikan yang bermoral agama tinggi.


Baca juga 13 Tips ampuh atasi mendengkur


24. Keluarga



Terakhir dan yang paling penting adalah bagaimana pria ini menangani hubungannya dengan keluarga? Tidak sedikit orang yang memiliki kondisi keluarga yang cukup menantang, namun bagaimana emosionalnya tetap stabil.


Hubungan dengan keluarga yang menyebabkan emosinya terombang-ambing adalah tanda kekacauan emosional yang dalam. Ini bisa menjadi tanda bahwa dia tidak akan menjadi calon suami yang baik untuk Anda.


Tetapi jika dia sangat peduli dengan keluarganya, terlebih dengan ibunya maka dia adalah calon suami yang baik untuk anda pilih. Karena cara dia memperlakukan ibunya akan sama dengan cara dia memperlakukan anda kelak.




Kesimpulannya adalah jangan terburu-buru mencari calon suami tanpa melihat bahwa dia bisa mengatur ke 24 hal ini dengan baik. Lihat dan nilai oleh diri anda sendiri dia layak atau tidak untuk bersama anda kelak, baik atau tidak, tentunya yang terpenting adalah rasa tanggung jawab. Karena seorang pria harus mampu menanggung tanggung jawab kapada istri dan anaknya kelak.


Mau tips untuk membuat pasangan kamu setia
Klik disini (Bukan iklan)




Baca juga 




Suka dengan artikel diatas silakan bagikan kepada keluarga teman sanak dan saudara anda barangkali mereka membutuhkannya