Saturday, 2 September 2017

WANITA HARUS TAHU! Tanda-tanda wanita sedang subur

WANITA HARUS TAHU! Tanda-tanda wanita sedang subur 1. Merasa lebih gembira dan senang 2. lebih seksi itu terjadi karena hal tersebut 3. Kulit wajah sedikit merah 4. Tertarik pada satu jenis pria  Sebulan sekali wanita produktif mengalami ovulasi. Apa itu Ovulasi?.. Ovulasi adalah proses pelepasan telur yang telah matang dari dalam rahim untuk kemudian berjalan dan menuju tuba falopi untuk dibuahi. Proses ini biasanya terjadi dalam waktu 16 hari setelah hari pertama siklus menstruasi atau 14 hari sebelum haid berikutnya.
 Tanda-tanda wanita sedang subur



Sebulan sekali wanita produktif mengalami ovulasi. Apa itu Ovulasi?.. Ovulasi adalah proses pelepasan telur yang telah matang dari dalam rahim untuk kemudian berjalan dan menuju tuba falopi untuk dibuahi.

Proses ini biasanya terjadi dalam waktu 16 hari setelah hari pertama siklus menstruasi atau 14 hari sebelum haid berikutnya. Ovulasi ini ternyata memengaruhi otak, tubuh dan perilaku dengan cara yang sangat mengejutkan.


Berikut tanda-tandanya:





Sangat masuk akal jika libido seorang wanita menaik disaat masa subur. Tetapi seorang wanita yang sedang berovulasi tidak secara sadar berpikir lebih soal seks, dia merasa ingin selalu melakukan hubungan seks sampai puas.

Menurut studi pada 2010 di jurnal Consumer Research, seorang wanita selama masa ovulasi tanpa sadar membeli dan memakai baju





Riset juga menemukan bahwa wanita selalu memimpikan lebih tentang seks di paruh pertama siklus menstruasinya ketika tubuh mereka menuju ovulasi dibandingkan paruh kedua saat tubuh sudah bersiap memasuki masa menstruasi. 

Satu studi kecil menemukan bahwa wanita mungkin memiliki interpretasi seni abstrak erotis lebih banyak ketika mereka sedang berovulasi dibandingkan di masa belakangan siklus menstruasinya.

Baca juga Penyebab sering kencing saat cuaca dingin

Libido tidak sepenuhnya didorong oleh hormone tersebut, jika ia, seks hanya akan berupa kapan dan bukan di mana atau dengan siapa, kata Dr. Gnatuk. "Tetapi pasti, estrogen dan testoteron yang kadarnya lebih tinggi selama masa ovulasi dapat meningkatkan hasrat seorang wanita," imbuhnya.





Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal PLoS One menemukan bahwa wajah wanita menjadi sedikit menjadi lebih kemerahan di hari-hari saat dia menuju dan selama ovulasi.

baca juga  Cara menghindari bau tak sedap pada Miss V

Hal tersebut sangat masuk akal, kata Dr. Gnatuk, karena hormon memengaruhi aliran darah yang mengalir ke seluruh bagian tubuh. Kadar estrogen yang lebih tinggi saat mengalami ovulasi dapat menyebabkan pembuluh darah menjadi melebar. Saat pembuluh darah tersebut melebar di dekat kulit, perempuan jadi terlihat memiliki kulit lebih bersinar.

Peneliti studi tersebut mengemukakan bahwa efek kemerahan tersebut mungkin terlihat oleh pria dan mungkin memecahkan misteri bagaimana dan mengapa seorang pria melihat wanita yang sedang ovulasi lebih atraktif secara seksual.

Tetapi perubahan kemerahan di wajah ini hanya dapat dideteksi lewat kamera sangat sensitif, bukan dari mata telanjang.





Seorang wanita tidak hanya saat sedang "mood" selama ovulasi tetapi ini juga wanita lebih tertarik pada sejenis pria dibandingkan yang lain.

Itu karena studi menemukan wanita cenderung memilih dan memperhatikan pria yang menarik saat masa sedang subur, khususnya jika pasangan yang ada saat ini kurang punya ciri wajah pria seperti bentuk rahang kotak.

Tetapi biasanya seorang wanita yang telah bersuami atau telah menikah tidak akan menyukai pria lain karena wanita ini akan merasa lebih tertarik pada suaminya sendiri dibanding dengan pria lain yang bukan suaminya.


Sekian penjelasannya semoga bermanfaat.


Baca juga:



Suka dengan artikel diatas silakan bagikan kepada keluarga teman sanak dan saudara anda barangkali mereka membutuhkannya